Pramuka

Hai pemirsaa :D
Heuh. setelah galaugalau-an  gajelas garagara lomba. akhirnyaa...yaahh.. kembali lagi deh di pagi ini.. wkakak.

Mumpung mood masih bagus, Pengen aja ya cerita tentang pengalaman pramuka aku. yang..yahhh, masih gajelas gitu. Maklum, newbie. haahha.. tapi gapapa. buat kenang-kenangan aja.

Eh sebelumnya pemirsa, siapin teh panas dulu, atau susu coklat panas mungkin ? dan kue ? cake ? cookies ? jangan lupa juga make baju pramuka biar semangat baca, huahahahaha..

Okeoke, cukup basabasi nya. Mulai aja ya sekarang pemirsa T_T

Gini ceritanya, aku sekolah di MIN Teladan, waktu itu aku kelas 5 MI *setara dengan kelas 5 SD* nah.. murid-murid dari kelas 5-6 itu di wajibkan pramuka di minteladan, sekolah lain gak tau sih ya. Pokoknya gitu deh, aku mengenal Pramuka sejak kelas 5 itu.

Sebenarnya sih ya aku kurang semangat juga gitu. Tapi pas nyampe di sekolah, waahh, kayaknya jadi semangat gitu, bener deh, serius. Yang buat aku semangat itu, yaaahh, kegiatannya, sama pembinanya itu loh, :D , cuma aku heran, kawan-kawan aku gak semangat sama kegiatan gituan -________- 
Pas itu, aku jadi ketua regu loh :D regu aku 'Dahlia' , yeah, pertama sih ya, jujur aja, aku kecewa dengan nama regu itu, tapi lama-lama bangga juga sama namanya. :D apalagi sama anggotanya, selalu kompak, klo misalnya dikasih tugas sama pembina, selalu selesai duluan, dll.
Sampe akhirnya pada kelas 6 semester pertama, aku masih aja semangat ngejalanin Pramuka :D , sampe akhirnya pada saat Persami .........
Huaah, pokoknya saat persami pertama itu susah banget deh dilupakan, banyak-banyak banget pengalaman, eh, gak juga  sih. 
Pas itu pokoknya, seru deh, ada nonton bareng, tidur bareng *eh , ini itu, dll. pas itu aku ketemu Kak Eva . hmm..hmm. aku gatau ya gimana, kan waktu itu aku lagi jalan keliling dilantai dasar, malam sih kalo gak salah, eh, udah deh lupa, pokoknya tiba-tiba datang 2 orang perempuan, eh, ibu-ibu, gak juga sih, kakak-kakak gitu deh, mereka berdua nyamperin aku, terus nanya 'Ini Sherenanda kan ? yang ketua kelas ?' gitu kalo gak salah pertanyaannya, ya, memang sih, aku soalnya dulu juga ketua kelas :D . Pertama sih ya, aku gak mau ngaku, tapi akhirnya yahh.. gitu deh. yang aku bingungkan, ternyata aku eksis juga ya disekolah :P abisnya masa mereka kenal aku, huahahaha.. 
Nah... oh ya, dari mereka berdua itu, yg paling aku kenal cuma kak eva, yg satu lagi aku lupa namanya
-___________- . 
Oh ya, kembali ke persami, pas persami itu, ada beberapa kegiatan lomba, dan penilaian kerapian kamar, pas itu beruntung banget kelompok kami kompak, dan pintar dalam semaphore, ya, anggota lain sih ya yang pandai semaphore, aku sih enggak, huahahaha :D .  terus mau menjaga kebersihan dan kerapian kamar/kelas, jadi sendal-sendal dan sepatu-sepatu semuanya kami susun, ember-ember ditaruh di rak, dll.   
Jadi pas pemilihan 3 regu terbaik, Dahlia juara 3, hahaha. Aku masih ingat pas itu, dan hadiahnya? hmmhmm.. cuma 1 lusin buku tulis.
Pemirsa, pada tau gak ? selama aku pramuka di MIN Teladan, aku jarang mengisi S.K.U dan gak hapal Dasa darma juga Trisatya, hahahahaaha.Payaah banget deh dulu pokoknya, jadi pas itu aku belum dilantik jadi 'Ramu' . wkakakak. 
Jadi, abis itu, udah deh selesai, kelas 6 gak boleh pramuka lagi karena udah mendekati ujian, hmm,, mengesalkan.
Oh ya pemirsa, aku baru tau, rupanya 2 kakak itu yang nyamperin aku itu adalah guru PPL . wooaaahhh, enak banget deh. Apalagi kak eva ngajar jam pagi, sedangkan kakak yang satu lagi ngajar jam siang, jadinya deh, aku cuma inget kak eva, yang mulai saat itu aku panggil dengan  'Bu Eva' .
Pas itu  aku dgn kak eva smkin mengenal, lewat......... pesbuk. Yang mengesalkan, dia paling sering ngejek aku 'tiang listrik' jadi kalo deket-deket sama aku dia sering bilang 'awas kesetrum' hahahaha T_T . Lewat fb juga biasa gitu, dia juga biasa bilang aku 'Sheren II' karena aku punya fb yg dulunya bernama kyk gitu. huehehehe, eh tapi, setelah sekian lama, aku bisa juga ngejek kak eva dengan sebutan 'Eva Hermana II ' yahh.. nma fb terbaru dia. wkakakakak.

Eh, kok kita malah bicarain antara aku dgn kak eva ya? terserah aku deh. :D
Selanjutnya,  kak eva itu, pas aku masih di MI . dia jdi pembina di MTs 1 , sekolah yg lumayan aku idam-idamkan dri dulu. 
dia sih nyuruh aku pramuka klo ke mts, ya aku sanggupin, karena pertama, aku udah terlanjur suka sama pramuka, yg kedua, juga karena kak eva nya. 
Dan akhirnya......................
beberapa bulan berlalu..

Sekarang aku kelas 7, di MTsN 1 Pontianak . Aku juga pramuka :D dan... pmr .yeaaahh, aku bangga dengan  ekskul aku sekarang, dan pembinanya, tapi ada satu masalah, kak eva udah gak jadi pembina di mts 1 :o .
Eh, gapapa sih ya, yg penting aku ikut pramuka, toh aku yakin pasti bisa ketemu.
Btw, cukup mengerikan sih waktu pertama kali Pramuka, itu loh, yg namanya Kak Gatot, idih, lumayanlah. . Yaa, tausih, kalo pramuka pasti kayak gitu.

Dan pemirsa, sampailah pada saat Persami . Yeeyyy, kembali lagi pada saat itu, persami kedua, :D
Yang paling menyenangkan adalah... aku ketemu kak evaa :D  hahahaha. pas itu dia ngingatkan aku dengan penunggu pohon beringin -_________- , sebenarnya maksud dari cerita itu adalah..... 
Ngejek aku -___- ya gatau sih ya, tapi aku yakin iya, soalnya aku memang pernah berfoto, pake baju putih, baju muslim sebenarnya. di bawah pohon yg besaaarrr, gatau sih ya pohon apa, semacam pohon beringin memang sih, atau memang pohon beringin ? yah.. apapun itu, itulah yg buat aku di ejek sama kak eva -_-
eh terus lanjut lagi, pas itu ada pentas seni. semua regu disuruh maju, oh ya, aku dapet regu dahlia lagi dan ketua lagi :D

Pas itu regu aku benar-benar belum ada persiapan -_- gak tau apa yg mau ditampilin.pemikiran cuma satu, nampilin lagu pramuka.

Pas waktu pentas seni tiba , gak nyangka regu aku yg kedua T_T huaaaaaaa. payah,bener-bener belum siap, jadinya kalang kabut gitu deh, tapi akhirnya maju juga.

Kami langsung baris memanjang, mengucapkan salam, yel-yel, dll.
Gak nyangka sih ya, pas itu dapet tepuk tangan paling banyak diantara regu lainnya,. eheyy,

Pas itu juga ada jelajah ke pos-pos lainnya. hmmm.. capek pas itu -____-
Udah ah, males nyeritainnya lagi, lanjut ke kegiatan lain ya.

Pas udah berlalu, akhirnya kami pramuka seperti biasa, aku jadi rajin ngisi SKU dan ngapalin tri satya, dasa darma, huahahaha, tapi sekarang lupa lagi :D
akhirnya, aku dan lainnya dilantik jadi ramu, hmmmm.. akhirnya..

Lalu, gak berapa lama, ada lomba :o , LKBB (lomba ketangkasan baris berbaris) Alhamdulillah aku dipilih ikut lomba, jujur ya itu pertama kalli aku ikut lomba dalam bentuk apapun, soalnya aku males ikut lomba.. males kalah..
Latihannya, yahh.. lumayanlah, kena marah terus.

Sampai akhirnya aku dipilih jadi 'cadangan' -__- whaaaa.. ngenesngenes.. pasrah banget deh, tapi, karena aku rajin datang, aku digantikan dengan salah satu ank inti yg gak masuk, huahahaha, jadinya aku jadi inti :D

Pas lomba,...... waktu itu disuruh empat langkah kekanan, eh aku malah kekiiri, untung pas itu belum lombanya, baru mau meluruskan barisan, lalulalu, kak Vanny, hampir mau pingsan, jadinya agak gimana gitu *katanya* , dan....... suara bg vicky, yg jdi komando, udh seraaak banget, lucu deh, suara dia hampir habis.. hahahaha. tapi alhamdulillah kami juara 3. :)
Sayangnya pas itu kak eva gak nonton -_- .

Lomba kedua........
Lomba senam... oh yeah.  latihan-demi latihan.. sampe cincin aku hilang, kaki aku sakit, capek, kepala aku pusing,  -_-
dapet undian 14, dan.. kalah -_-
kak eva gak nonton lagi, dia baru pulang dari Sintaang :D 
banyak yg nangis, pembina kecewa, huff.. biasalah itu..

Dan kali ini aku latihan lgi utk lomba selanjutnya, apa ya, kolonel tongkat,...
kemarin *14 Februari 2012* aku telat, terus disuruh push-up -__________- , coba aja aku gak datang, memang lagi males sih latihan, jdinya telat, eh, gak juga, nunggu motor soalnya. terus bensin mau abis, jadinya ke sebuah toko yg jual bensin, eh org itu bilang bensinnya udh habis, -_- ,  kesana sini lagi nyari kios bensin, udh selesai isi bensin, eh salah jalan, muter lagi,. gitu deh, sampe telat, trus apa gitu bawa dasa darma, gimana coba ? padahal kan alasannya jelas, mau dislipin gimana lagi ? -_- .

yaudahlah... 

Ya gitu aja sih pengalaman aku, gak ada menariknya, ya maklum lah, ini juga cuma buat suka-suka aja.
Pokoknya dari sana aku bisa ngenal, Pak Manshur, Kak gatot, kak fauzan, kak ravi, kak b.j , kak erwin , kak eva, kak ita, kak adel , kak ain , dll. juga anak-anak pramuka lainnya, :D

Mungkin kalo waktu itu pramuka gak diwajibkan di MI, sekarang aku gak bakal ikut pramuka dan gak ngenal mereka.
:D

Thanks pemirsa yg udah mau baca. siapa yg ikut pramuka? SALAM PRAMUKA ! :D
:D
Kunjungi fb aku : Sherenanda Audina

udah dulu ya pemirsa, semoga kalian yg gak ikut pramuka bisa ikut pramuka, amin :D

-JIGUSLIM-
Disana gak ada aku nya :)





Category: 0 komentar

0 komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Poskan Komentar

Copyright © 2013 ♥isnot-forgotten.blogspot.com♥